Y{cursor: url("http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/sweden.gif"), auto;}

Pages

Kamis, 08 November 2012

BLACKBERRY

ARTIKEL MENGENAI BLACKBERRY 


LIVE IT  , CAPTURE IT  , SHARE IT


Perkembangan jaman saat ini sudah semakin pesat.  penggunaan gadget canggih pun sudah tidak asing lagi karena di pasaran sudah menawarkan banyak variasi. anda tentu sudah mengetahui gadget yangpertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Ya, apalagi kalau bukan BLACKBERRY. Gadget pintar yang memiliki berbagai kemampuannya dalam menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel. Mari kita bahas mengenai gadget canggih yang cukup menggemparkan dunia.

SISTEM OPERASI

RIM menyediakan sistem operasi multi-tugas (multi-tasking operating system – OS) bagi BlackBerry yang memungkinkan penggunaan secara intens dari sebuah alat. OS menyediakan dukungan bagi MIDP 1.0 dan WAP 1.2. Versi sebelumnya memungkinkan sinkronisasi nirkabel melalui e-mail dan kalendar Microsoft Exchange Server, dan juga e-mail Lotus Domino. Sementara OS 4 yang terbaru merupakan pelengkap dari MIDP 2.0, dan memungkinkan aktivasi nirkabel lengkap dan sinkronisasi dengan e-mail, kalender, dan lain-lain.

APA YANG MENJADI UNGGULAN BLACKBERRY?


  • Push e-mail (surat-e gegas)
Semua e-mail yang masuk dapat diteruskan langsung ke ponsel dan juga sudah mengalami proses kompresi dan scan di server BlackBerry sehingga aman dari virus.
Lampiran file berupa dokumen Microsoft Office dan PDF dapat dibuka dengan mudah. Alat penyimpanan juga memungkinkan para pengguna untuk mengakses data yang sampai ketika berada di luar
layanan jangkauan nirkabel. Begitu pengguna terhubung lagi, BlackBerry Enterprise Server akan menyampaikan data terbaru yang masuk.
  • Dapat menampung e-mail hingga puluhan ribu tanpa ada risiko hang, asalkan masih ada memori tersisa.
  • BlackBerry juga bisa digunakan untuk chatting, yang dilakukan melalui jaringan BlackBerry dengan memasukan nomor identitas yang disebut dengan BLACKBERRY MESSANGER.
  • Semua layanan BlackBerry ini dikenal sangat aman baik e-mail, chatting, maupun browsing. Untuk browsing Internet, data-data dari website sudah dikompresi sehingga lebih cepat dibuka.
  • Pesan instan. Yahoo Messenger, Google Talk dan Skype kini telah menjadi rekanan dengan BlackBerry. Teknologi terkini memang memungkinkan kita untuk “mengobrol” (chatting) di Internet melalui telepon genggam dan Personal Digital Assistant (PDA).
  • Proses instalasi lengkap bisa dilakukan melalui jaringan nirkabel.
  • Teknologi kompresi yang menyebabkan biaya akses menjadi murah dan pemberitahuan jawaban pesan melalui tanda getar pada BlackBerry.
  • Handset BlackBerry apabila aplikasinya membutuhkan koneksi GPRS/EDGE/3G maka koneksi tidak dikenakan biaya GPRS.
  • BlackBerry menyediakan berbagai perangkat lunak yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan operasi, seperti :
  • Jaringan Seluler : CDMA2000 1X Ev-DO, Wireless Local Area, GSM/GPRS/EDGE/UMTS, Mike, Mobitex, dan Nextel
  • Perubahan Tema Tampilan Lebih Fleksibel
  • Ringtone, Vibrator, dan LED

*        BlackBerry Enterprise Server (BES)

Perangkat lunak yang mengorganisir system e-mail yang terintegrasi pada perangkat genggaman blackberry.

*        BlackBerry Professional Software (BPS)

Komunikasi nirkabel dan kolaborasi solusi bagi usaha kecil dan menengah yang menghadirkan berbagai fitur yang dibutuhkan karyawan, dalam sebuah paket yang mudah dipasang dan harga yang               lebih murah.

*        BlackBerry Internet Service (BIS)

Perangkat lunak yang diperuntukkan bagi pengguna pribadi untuk mengintegrasikan smartphone dengan 10 akun e-mail yang berbasis Post Office Protocol (POP3) dan Internet Message Access
Protocol (IMAP), menerima dan mengirim pesan instan, serta berselancar di internet. Dengan BIS, kita juga dapat membuka tambahan data (attachment) dalam bentuk excel, word, powerpoint,
pdf, zip, jpg, gif dengan tingkat kompresi data yang tinggi.

*        BlackBerry Mobile Data System (BlackBerry MDS)

Sebuah aplikasi optimisasi pengembangan kerangka kerja untuk BlackBerry Enterprise Solution, menyediakan Anda sebuah alat pengembangan untuk membangun, menyebarluaskan, serta
mengatur interaksi antara BlackBerry smartphone dan aplikasi perusahaan.

FITUR-FITUR APA SAJA YANG TERSEDIA PADA BLACKBERRY?

Menjaga hubungan

Jarak bukan lagi menjadi penghalang. Komunikasi belum pernah menjadi semudah ini. Dan dengan smartphone BlackBerry®, ada begitu banyak cara untuk terus berkomunikasi.

* Pesan Teks & Email

  • Pengiriman Push Sejati – email
  • Melihat lampiran format berkas populer dengan mudah.
  • Navigasi dan pengetikan intuitif nan cepat.
    • Akun email ganda untuk penggunaan pribadi dan bisnis.
    • Kirim Catatan Suara sebagai lampiran email atau pesan multimedia
    • Pesan teks SMS dan MMS
    • Berbagi gambar, video dan berkas

* Telepon

Fitur telepon tingkat lanjut yang memberikan pengalaman suara yang unggul:
  • Telepon Speaker.
  • Pemanggilan yang Diaktifkan dengan Suara
  • Dukungan Bluetooth®
  • Panggilan Konferensi

*Pesan Instan

Aplikasi pesan instan pada smartphone BlackBerry® membuat Anda tetap berhubungan dengan kontak pesan instan Anda – tidak peduli di mana Anda berada.

*Jejaring Sosial

Tetap terhubung ke jaringan Anda dengan pemberitahuan otomatis. Bertukar pesan dengan teman-teman Anda seperti yang Anda lakukan di komputer Anda. Unggah foto-foto dari kamera smartphone BlackBerry Anda dan tandai!

*Informasi instan


  • Peramban
Peramban smartphone BlackBerry® membantu Anda terhubung dengan internet dan menjelajahi web, kapan saja dan di mana saja. Dioptimalkan untuk jaringan berkecepatan tinggi, dan melayani pasokan informasi, berita dan hiburan yang tidak terbatas, peramban ini memungkinkan Anda untuk melihat, mengelola dan memperbarui konten, semuanya langsung diakses dari smartphone BlackBerry Anda.Jelajahi web dengan mesin pencari seperti Google® dan Yahoo!®
  • GPS
Diagramkan arah perjalanan Anda dengan GPS (Global Positioning System/Sistem Posisi Global) terpasang yang ditampilkan pada smartphone BlackBerry® tertentu.Tunjukkan dengan tepat lokasi geografis Anda, bahkan ketika posisi Anda bergeser dan berubah. Rencanakan rute Anda, bangun daftar referensi untuk lokasi-lokasi yang Anda tuju, dan dapatkan navigasi putaran demi putaran.
  • Mobile Streaming
Akses video, musik atau bahkan klip berita dan olah raga dari situs-situs web yang mendukung mobile streaming.Konten streaming yang didukung untuk saat ini berbeda-beda tergantung dari operator layanan dan smartphone, sudah termasuk dalam konten streaming yang didukung.
  • Organizer
Smartphone BlackBerry® Anda menyertakan organizer pribadi, alat bantu lengkap untuk membuat Anda selalu tepat waktu, terus berkomunikasi, dan selalu mengendalikan kegiatan Anda.
  • Kalender: Mengatur jadwal Anda saat bepergian.
  • Buku Alamat: Menyimpan rincian, panggilan, email atau pesan instan yang terkait secara langsung dari daftar kontak Anda
  • Daftar Tugas: Tambahkan, sunting, hapus dan tandai sebagai tugas yang sudah diselesaikan pada daftar kegiatan Anda.
  • MemoPad: Tulis, sunting dan hapus catatan dan memo.
  • Kalkulator: Lakukan pengonversian dan pengoperasian matematika dasar.

*Hiburan dalam perjalanan


  • Media Player
Media player terpasang mengubah berkas-berkas video menjadi citra visual yang hidup dan berkas-berkas musik menjadi suara yang merdu. Anda dapat melihat klip berita dan mendengarkan daftar lagu pilihan favorit Anda secara nirkabel dengan headset Bluetooth®, semua itu bisa dilakukan sambil terus bergerak dan tetap mengikuti pesan-pesan terbaru Anda.
Dengan BlackBerry Media Sync internal, BlackBerry® Desktop Software akan memudahkan Anda mengimpor file musik iTunes® atau Windows Media® di desktop agar dapat mengakses perpustakaan musik desktop setiap saat. Sinkronisasi dua arah memungkinkan Anda meng-upload foto dan video ke dan dari smartphone BlackBerry. Bawa musik Anda dan mainkan di mana saja dengan menambahkan BlackBerry Remote Stereo Gateway.
  • Kamera & Video
Dapatkan gambaran yang berkesinambungan. Banyak smartphone BlackBerry® dilengkapi dengan kamera digital terpasang yang memungkinkan Anda untuk memotret dan merekam video. Setelah aksi tersebut diabadikan, bagikan dengan mudahnya dengan teman-teman, atau tonton sendiri pada tampilan beresolusi tinggi. Fitur kamera mencakup: Zoom digital, Lampu kilat terpasang, 1,3 MP / 2,0 MP / 3,2 MP, Cermin potret diri.

CARA MENGECEK KEASLIAN BLACKBERRY

Apabila memiliki suatu gadget, dalam hal ini blackberry, tentu kita ingin mengetahui apakah blackberry yangkita miliki ASLI atau PALSU? Berikut ini ada beberapa cara untuk mengetahuinya, yaitu :
  • Cek PIN dan IMEI. Blackberry Tiruan tidak akan mempunyai nomor PIN. Pada Home Screen klik Option dan pilih Status (tekan SHIFT+ALT+H), IMEI dan PIN BB Asli akan sama bila dicocokan dengan yang tertera di DUS.
  • Klik Options-Status dan ketik BUYR, pada Blackberry Asli dan baru, akan menampilkan angka nol yang berarti bahwa Blackberry tersebut belum pernah dipakai. Jika menampilkan angka seperti Voice Usage Exeeding 15 Minutes, BB tersebut asli namun sekon alias pernah dipakai. Pada Blackberry Tiruan tidak ada menu seperti ini.
  • Blackberry tiruan tentu saja tidak akan bisa ditambah Aplikasi Blackberry dari Blackberry App World bahkan aplikasinya cenderung tidak bisa dirubah (ditambah atau dikurangi).

CARA MENG-UPGRADE FIRMWARE BLACKBERRY

OS Blackberry terbaru, anda bisa mendapatkan OS Blackberry terbaru (dan resmi) di Operator yang anda gunakan, atau anda bisa juga mengeceknya di dan pilih operator yang anda pakai. Untuk Indonesia ada pilihan Indosat, Telkomsel Indonesia, Axis Indonesia pilih sesuai dengan Blackberry yang anda miliki
Sebelum melakukan upgrade sebaiknya anda cek dulu versi dari OS yang saat ini anda gunakan, dari home screen Blackbbery klik Option – About versi OS dari Blackberry bisa dilihat setelah huruf v (misal v4.2.2.184) atau langkah singkat tekan ALT+SHIFT+H. Yang perlu dipersiapkan sebelum proses Upgrade :
  • Koneksi internet untuk mendownload OS Blackberry Terbaru dan Software pendukung lainnya.
  • Kabel USB
  • Sofware Blackberry Desktop Manager (anda bisa mendownload Blackberry Desktop Manager di web resmi Blackberry)

CARA INSTALL ULANG DENGAN SISTEM OPERASI TERBARU

Apabila blackberry mengalami Error, salah satu solusi yang bisa diambil untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan Menginstal Sistem Operasi Terbaru. Berikut ini adalah langkah singkat dan sederhana untuk menginstall ulang blackberry dengan sistem operasi terbaru :
  • Pertama tentu saja download dan instal Blackberry Desktop Manager (BDM) di Komputer/Laptop kamu
  • Downloadnya juga versi terbaru dari Sistem Operasi Blackberry untuk BB kamu
  • Jalankah OS.Exe yang baru saja kamu download di langkah 2
  • Deleter file Vendor.xml dari Paket OS
  • Sambungkan (connect) Blackberry dengan Laptop/Komputer dan jalankan App Loader dari Blackberry Desktop Manager atau Standalone App.
  • Saat diminta untuk me-reload, pilih OS yang telah kamu download tadi.
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai.   http://id.wikipedia.org/wiki/BlackBerry

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Sample text

Blogroll

About

Sample Text