Y{cursor: url("http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/sweden.gif"), auto;}

Pages

Rabu, 24 Oktober 2012

TEMPAT TINGGAL

                  Saya tinggal di kota Bangkalan,tepatnya di jalan Kh.ach.Marzuki,RT 01/RW 04, kelurahan Pangeranan,kecamatan Bangkalan , Kabupaten Bangkalan .Saya tinggal bersam orang tua saya, kakak perempuan saya , adik laki-laki saya, adik perempuan saya, keponakan laki-laki saya ,dan keponakan perempuan saya.Keluarga saya sangat menyangi saya ,terutama ibu saya,dan ibu saya orangnya penyayan ,dan pengasih.Di lingkungan rumah saya ,sangat bersih ,indah ,tenteram,dan juga damai,tetangga -tetangga saya baik,cantik-cantik,ganteng-ganteng,putih,dan orangnya sangat ramah kepada saya,....
                   saya biasanya d rumah suka menonton TV ,dan bermain bersama adik dan teman - teman saya ,dan masyarakat di lingkungan rumah saya baik,dan selalu berpartisipasi dalam kegiatan warga ataupun menolong tetangga yang sedang terkena musibah ,dan di lingkungan sekitar rumah saya banyak terdapat pepohonan buah,seperti:buah nanas,pepaya,mangga,pisang,kedondong,dan lain-lain.Meskipun saya tinggal di daerah yang bisa di bilang kota , tapi di lingkungan tempat tinggal saya,udaranya sangat sejuk dan segar, karena mungkin banyaknya pepohonan buah tadi ,dan bisa di bilang sama udaranya seperti di desa .
                    Rumah saya dekat sekali dengan jalan raya,karena tempat tinggal saya kebetulan terletak di kota , tepatnya di kota Bangkalan.Rumah saya sangat ramai,karena banyak kendaraan yang berlalu lalang di depan rumah saya ,rumah saya dekat dengan pantai ,dan muara sungai yang bisa di bilang besar ,dan warga di sekitar pantai tersebut banyak yang mata pencahariannya sebagai nelayan.Karena dekat dengan pantai tersebut ,saya biasanya bermain ke pantai itu bersama teman atau adik saya,karena di sana pemandangannya cukup bagus dan indah ,dan di sana juga ramai,terutama pada sore hari .
                    Di lingkungan tempat tinggal saya ,setiap malam hari jumat ,mengadakan yasinan atau pengajian ,khusus bagi laki-laki ,dan khusus bagi perempuan.,dan pengajian tersebut di adakan agar supaya mendekatkan diri kepada Allah swt, mendoakan orang yang sudah meninggal ,dan untuk memperkokoh tali silaturrahmi antar tetangga,dan pada bulan tertentu atau bulan - bulan besar islam seperi bulan Maulid Nabi ,di lingkungan tempat tinggal saya, selalu mengadakan acara tersebut dengan berkumpul dan berdoa di musolla dekat ruamh saya yang di ketuai oleh Bapak RT dan tokoh agama terdekat .
                    Di rumah saya terdapat  beberpa adat-istiadat,seperti: 7 bulanan ibu yang hamil,turun tanah,menyelamatkan badan atau kata orang Madura di sebut To'-oto'.Di lingkungan rumah saya ,apabila ada pembangunan jalan ,selalu bergotong - royong, dan biaya yang di keluarkan biasanya mendapat bantuan dari pemerintah,dan apabila ada tetangga yang meninggal,di lingkungan ruamh saya, para tetangga selalu mengadakan tahlilan ,karena warga di sekitar ruamh saya semauanya beragama Islam,.dan salah satu kebiasaan yang menurut saya tidak pantas di lakukan ataupun di tiru,apabila ada salah satu warga yang meninggal ,para tetangga khususnya yang laki-laki, mereka mengadakan kegiatan bermain kartu atau yang lainnya dan bahkan mereka meminum minuman keras walaupun itu sedikit .......

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Sample text

Blogroll

About

Sample Text