Y{cursor: url("http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/sweden.gif"), auto;}

Pages

Minggu, 09 Desember 2012

Bumi, Tempat Tinggalku




Hai, PLEND,S yang cerdas! Planet yang kita huni ini memang planet istimewa!. bumi adalah satu-satunya planet di tata surya yang digenangi air dan didiami makhluk hidup. Bumi adalah planet terdekat ketiga dari matahari.
planet pandora
Planet Venus adalah planet terpanas, suhunya 500 derajat Celcius! Foto: pcwin
Seandainya Bumi terlalu dekat posisinya dengan matahari, tentu kita akan kepanasan. Namun kalau terlalu jauh, tentu kita akan kedinginan.
Coba saja, kamu perhatikan, deh! Venus, adalah planet terpanas di tata surya. venus bersuhu 500 derajat Celcius, atau delapan kali lebih panas dari Gurun Sahara, tempat terpanas di Bumi! Manusia pun tidak mungkin hidup di Venus.
Kalau Venus planet terpanas, Pluto adalah planet terdingin. Letaknya, sangat jauh dari matahari. Tetapi setiap 248 tahun sekali, ia melintas lebih dekat ke matahari, sehingga Neptunuslah yang menjadi planet terjauh. Keduanya tidak bisa dihuni manusia.
Pluto memiliki suhu terdingin minus 240 derajat Celcius. Segalanya beku di Pluto karena jarak ke matahari hampir 40 kali jarak Bumi ke matahari. Hihihi, manusia pun akan membeku di Pluto. Jadi, memang Bumi adalah tempat teristimewa yang bisa didiami makhluk hidup. (Kidnesia/Aku Ingin Tahu Mengapa)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Sample text

Blogroll

About

Sample Text